Kerja bakti

Posted on April 10, 2005. Filed under: Sehari-hari - daily |

Hari Minggu adalah hari kerja bakti, alias bersih2. Sayangnya kerja baktinya nggak rame2, tapi solo…jadi kangen ama rumah ortu. Di sana, hari Minggu setiap anggota keluarga musti bantuin bersih2, ada aja yang musti dibersihin. Nyokap nggak pernah kekurangan ide untuk kerja bakti hari Minggu.

Untungnya di sini yang dibersihin juga kagak banyak. Rumah gue mungil, abisnya tinggal di rumah susun. Kamar cuman satu, dapur satu, ruang makan satu, ruang tamu satu, semuanya serba satu..dan yang ngebersihin juga satu. Meski begitu, bersih2 di sini bisa jadi ruwet, abisnya kita musti hati2. Nge-vakuum nggak boleh di bawah jam 7 pagi, karena bisa mengganggu tetangga. Mau ngepel, aer pel nggak bisa dibuang ke luar rumah…gue kan di tingkat 2, yang ada entar aernya ke balkon tetangga di bawah, bisa rusuh! Bersihin kamar mandi juga kagak bisa gebyar gebyur, wong lantai kamar mandi harus selalu kering. Kalo enggak, aernya bisa merembes ke tetangga di bawah. Ribet kan..

Tapi meskipun begitu, ada enaknya. Di sini produk kebersihan buanyakkk banget!! Setiap sudut dan perabotan rumah ada produk khususnya. Ada sih yang all in one, tapi kalo pake produk khusus lebih bersih. Buat dapur aja ada 5 macem, satu buat kompor, satu buat dinding deket kompor yang kena cipratan minyak, satu buat tempat cuci piring, satu buat lantai, dan satu buat kaca. Banyak kan. Tapi beneran sakti mandraguna. Cukup disemprot, terus ditinggalin, terus dilap ama digosok dikit, kompor ama dinding langsung mengkilat! Persis kayak iklan di TV.🙂 Kerja bakti pun jadi lebih ringan, walaupun budget bulanan musti nyisihin porsi buat produk kebersihan. Dan produk kebersihan rumah jadi bersaing sama produk kecantikan!

Make a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: