Manfaat kopi

Posted on September 7, 2005. Filed under: Sehari-hari - daily |

Kopi tidak hanya berguna untuk 'membangunkan' kita di pagi hari atau mengganjel mata waktu kita masih harus ngendon di kantor sore-sore. Ada dua fungsi kopi yang sudah saya buktikan sendiri.

Pertama, ampas kopi bermanfaat sebagai pupuk tanaman pot. Jadi untuk yang sering minum kopi (bukan nescafe yang non-ampas), ampas kopi jangan dibuang. Ampas kopi tinggal ditaburkan ke atas permukaan tanah untuk tanaman pot. Pupuk yang hemat dan ramah lingkungan. (Catatan: tidak disarankan untuk menggunakan pupuk kopi untuk tanaman anggrek atau kaktus).

Kedua, bubuk kopi bisa digunakan untuk pertolongan pertama luka pada hewan. Kalau hewan kesayangan (mamalia) anda terluka, taburkan bubuk kopi pada luka tersebut. Kopi akan mempercepat proses pengeringan luka luar pada hewan, dan tidak akan berbahaya bila terjilat oleh hewan tersebut (iodine bisa berbahaya bila terjilat oleh hewan). Tentu saja bila luka yang diderita sangat dalam dan parah, hewan harus dibawa ke dokter.

Make a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

12 Responses to “Manfaat kopi”

RSS Feed for Another try Comments RSS Feed

Itu sesuai rekomendasi dokter nggak?😀

Khawatirnya nanti kalo ngasih pertolongan pertama pada hewan kesayangan malah hewannya minta ngopi lagi.. gimana coba?

Nanti ya tak tanyain ama dokter hewan temenku. Tapi emang pernah dicoba dan manjur lho. Tips ini sebenernya dari tukang bendi di kampung nenek.

Tapi iya juga ya Mponk, kalau si guk guk jadi seneng ngopi, yang ada entar saingan sama majikannya..hihi.🙂

itu berlaku untuk kopi robusta atau arabica ?

*garing banget siy gw*

Pertanyaan saya malah lebih aneh lagi, sebenernya apa sih beda kopi robusta ama arabica? Dulu pernah diterangin asalnya beda..cuma lupa..hayo..siapa yang tahu?

Pernah nyoba kopi untuk facial scrub, Pit? Lumayan lho. Ampas kopi dari sisa minuman kita (kalo kamu OK pake sisa orang, ya gpp :p ) ternyata masih punya kegunaan lain selain beberapa kegunaan yang telah disebutin Pipit di atas. Cara pakenya biasa, langsung aja gosok-gosokin ke wajah setelah sebelumnya wajah dibasuh dahulu dengan air. Untuk wajah yang terlalu berminyak, bisa mencampur ampas kopi dengan facial soap karena bubuk/ampas kopi tersebut mengeluarkan minyak. Tapi untuk jenis kulit kering, bisa tanpa dicampur sabun. Wajah bisa lebih bersih dengan kelembaban kulit terjaga + irit😀

ada zat apa pada ampas kopi ?? kok bisa
sebagai pelembut tubuh , tangan, ato, muka ???
kalo dilihat secara ilmiah ?????

Saya tidak pernah bilang ampas kopi bisa sebagai pelembut tubuh atau tangan. Tapi bisa dimanfaatkan untuk facial scrubs.
Zat? Ya zat padat lah! namanya jg bubuk kopi. Butiran bubuk kopi itulah yang membersihkan kulit-kulit mati serta kotoran pada kulit, tak beda fungsinya dengan butiran sintetis pada sabun pembersih wajah umumnya.

Dan minyak yang terdapat pada ampas kopi itulah yang menjaga kulit tidak kering.

enakan dibuat minum sendiri dunk….

bisa bwt body scrub g?

Kopi juga bisa membuat wanita lebih bergairah dalam hubungan sex lho. Nah, ini yang patut dicoba, daripada minum obat mendingan minum yang lebih alami kan….. Di sini informasi selengkapnya http://coffee.vinensia.com/2009/04/ward-off-stroke-by-drink-coffee.html

pengen praktek…..

apakah kopi tidak berbahaya bagi penderita penyakit maag,,?


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: