Harum tidak sama dengan bersih

Posted on May 9, 2011. Filed under: Uncategorized |

Sudah lama sekali blog ini ditinggalkan, dan sudah banyak sekali hal yang saya lewati dan menarik untuk ditulis dalam waktu tersebut. Dari lulusnya saya di jenjang perkuliahan terakhir, perjalanan saya ke beberapa kota baru, pengalaman kerja baru, dan semangat baru untuk berbagai hal. Tapi ceritanya harus ditunda dulu, dan saya akan bercerita sedikit-demi sedikit dalam kilas balik.

Singkat cerita sekarang saya sedang berada di Kalimantan, karena mendapatkan kesempatan untuk bekerja di bidang yang selalu menarik bagi saya, lingkungan. Sudah hampir seminggu saya berada di kota baru, Palangkaraya, Kalteng. Walau baru sebentar, tapi saya sudah belajar naik motor (salah satu persyaratan dari kantor) dengan acara diketawain ramai-ramai oleh kolega kantor karena saya dengan bodohnya berteriak “ini gigi mundurnya mana?!” sewaktu saya harus memundurkan motor saya karena hampir beradu dengan kotak sampah yang sedang membara. Saya juga sudah mengundang kikik beberapa ketika saya kaget mendengar menu isi perut ikan di warung makan dekat kantor, dan saya pun sudah membuat bos kantor yang terlihat galak ketawa geli mendengar cara berbicara dan tata bahasa saya yang menurut mereka aneh (saya ini cadel tapi ceriwis).

Kalau kata teman-teman dekat saya, saya ini memang patut diketawain, terlepas dari umur saya yang sudah tante-tante dan titel saya yang sudah berubah. Jadi saya sudah pasrah…

Saya juga sudah pasrah dengan perubahan drastis gaya hidup saya, dan sebenarnya cukup antusias membayangkan petualangan baru saya di pekerjaan baru ini. Saya ini penakut, termasuk takut kotor dan gelap, tapi pekerjaan saya akan membawa saya ke hutan kalimantan, dimana saya harus tinggal untuk beberapa hari atau minggu. Tapi hari ini ujian untuk kepasrahan saya pun telah dimulai. Saya harus cari kamar kost, dan membuat saya teringat sisi buruk pengalaman kuliah dulu. Saya cuma berharap, ibu pemilik kost akan sempat membersihkan kamar tersebut selayaknya dan kasur tua kusam yang disediakan tidak akan memberikan bintik-bintik merah di kulit saya. Setibanya saya di penginapan saya pun akhirnya dihadapkan pada kenyataan baru, kalau harum itu tidak melambangkan kebersihan.

Kebijakan kantor saya memungkinkan saya untuk menginap di hotel untuk beberapa hari, dimana semua kebutuhan saya dilayani termasuk mencuci pakaian. Kebiasaan laundry sudah umum, dan banyak mereka memilih untuk me-laundry pakaiannya karena menganggap akan disajikan oleh pakaian yang lebih bersih dan harum. Tapi ternyata keharuman pakaian saya tidak dibarengi dengan kinclongnya pakaian, tapi malah sebaliknya.

Pakaian saya yang memang sudah sedikit, ternyata penuh noda; dan kaos putih cemerlang yang baru saya pakai sekali sudah berubah warna menjadi anggap saja “broken white”, yang membuat saya curiga kalau kaos tersebut dicuci berbarengan dengan sepatu lapangan. Setelah mengeluh dengan pihak hotel, saya pun hanya bisa menarik nafas dan semakin pusing memikirkan bagaimana saya bisa mencuci baju saya di kost nanti kalau pelayanan laundry pun tidak dapat dipercaya.

Sudahlah..lebih baik saya tidur, walaupun saya masih harus tersiksa dengan bau harum menyengat dari piyama saya yang baru keluar dari laundry. Sedihnya saya harus mengakui bahwa mitos harum itu bersih harus saya tinggalkan.

Make a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

5 Responses to “Harum tidak sama dengan bersih”

RSS Feed for Another try Comments RSS Feed

Wah… sudah balik ke Indo ya Pit… sip sip…
Saya barusan iseng buka-buka email lawas, dan salah satu email menuntun saya hingga ke sini. Saya juga sudah tidak pernah nulis, makanya iseng ke sini untuk baca-baca tulisan kamu. Tapi ternyata yo podho wae, sepi juga.
Menulis lagi lah Pit, cerita-cerita perjalananmu, hehehehe… ditunggu ya

Haduh Mas Gatot, maaf baru bisa membalas sekarang. Iya, saya sudah mau menulis lagi. Sekarang sudah balik lagi ke Jenewa dan punya waktu luang untuk nge-blog lagi.🙂

tetep semangat. keep bloging bro. by the way its nice blog😀

saya pilih harum dan bersih

Hola, quu00e9 tal? Mi nombre es Diego, estoy coordinando un proyecto en que participan principalmente estudiantes, algunos profesores y graduados de F Click https://twitter.com/moooker1


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: